Aktif di FKPPAI, Wakil Bupati Made Kasta Dinobatkan Sebagai Duta ORI

Wakil Bupati (wabup) Klungkung I Made Kasta dinobatkan sebagai Duta Original Rekor Indonesia (ORI) bidang Pemerhati Spiritual, Seni, dan Budaya Nusantara. Penobatan sekaligus pemberian penghargaan itu diberikan langsung oleh Presiden Original Rekor Indonesia (ORI) Agung Elvianto pada acara peringatan HUT Forum Keluarga Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia (FKPPAI) Provinsi Bali I di jaba Pura Puri Satria, Jalan Veteran, Denpasar, Senin (27/8) malam.


Presiden ORI Agung Elvianto mengatakan, penobatan Wabup Made Kasta sebagai Duta ORI atas partisipasinya sebagai pemerhati spiritual, seni, dan budaya Nusantara. Selain itu, Wabup Kasta juga sebagai salah satu tokoh yang mendeklarasikan FKPPAI di Klungkung dengan menggelar Ruwatan Bumi Nusantara NKRI di catus pata Klungkung, 27 Agustus 2017. Ruwatan melibatkan paranormal dari berbagai agama, budaya, dan suku dari seluruh Indonesia. 

Agung Elvianto menjelaskan, penobatan Wabup Made Kasta sebagai Duta ORI sekaligus memberikan penghargaan dan memotivasi bagi pemerhati spiritual seni dan budaya Nusantara. Menurutnya, Pulau Bali kaya dengan nilai-nilai seni dan budaya yang harus dijaga dan dilestarikan. “Kami (ORI) memberikan penghargaan sekaligus memotivasi para pemerhati spiritual, seni dan budaya nusantara. Bali ini penuh kaya dengan nilai-nilai seni dan budaya spiritual yang harus dijaga dan dilestarikan,” jelas Agung Elvianto.

Wabup Made Kasta menyampaikan rasa terima kasih atas penobatan dan penghargaan yang di berikan oleh ORI. Pihaknya juga megapresiasi FKPPAI Bali atas terselenggaranya acara HUT FKPPAI Bali I sejak dikukuhkannya di Kungkung. “Terimakasi kepada ORI atas penghargaan yang telah diberikan. Dan  Saya juga mengapresiasi atas terselanggaranya HUT FKPPAI ini,” kata Wabup Made Kasta.

Wabup Kasta menjelaskan, FKPPAI ini organisasi yang  bertujuan untuk melestarikan budaya spiritual di Indonesia, khusunya Bali. Organisasi ini juga memberikan wadah bagi para praktisi-praktisi spiritual dan pengobatan altrnatif yang notabene bersumber dari kearifan-kearifan lokal di masyarakat. 

Penobatan tersebut juga disaksikan anggota DPD RI Dapil Bali Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi (Cok Rat), perwakilan FKPPAI dari daerah lain, seperti Kalimantan Timur, Jambi, Jawa Timur, dan Riau, serta para undangan lainnya

Tinggalkan komentar