KNPI Klungkung Bantu Masyarakat Kurang Mampu

Salah satu ormas kepemudaan di kabupaten Klungkung, KNPI Klungkung, kembali menggelar KNPI Peduli  dengan  memberikan bantuan sembako, masker maupun hand sanitizer bagi warga yang kurang  mampu di Kabupaten Klungkung hari Minggu (3/5/2020). Kegiatan ini menyasar warga masyarakat kurang mampu di beberapa titik di Klungkung daratan,  seperti desa Akah, Semarapura Kaja, Tojan, Gelgel, Jumpai, Takmung, Nyalian, dan Paksebali.

Ketua KNPI Klungkung  Anak Agung Indra Prayoga di sela-sela kegiatan menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai wujud kepedulian KNPI Klungkung terhadap warga yang kurang beruntung maupun kurang mampu secara sosial dan perlu uluran bantuan dari pihak lain.

“Kita memberikan bantuan berupa sembako, masker, maupun hand sanitizer bagi  warga yang  kurang mampu maupun memiliki keterbatasan fisik di beberapa tempat di kawasan Klungkung daratan ini, sebagai wujud kepedulian KNPI KLungkung terhadap situasi memprihatinkan masyarakat saat ini,” ujarnya.

Pembagian bantuan sembako, masker dan hand sanitizer  ini dimulai mulai jam 10.00 Wita dan berakhir sekitar pukul 12.30 Wita. Usai kegiatan ketua KNPI Klungkung  Indra Prayoga mengungkapkan rasa bangganya atas kekompakan pengurus KNPI Klungkung yang dengan ikhlas telah ikut turun membantu meringankan beban warga yang mengalami kesusahan.

Salah seorang warga penerima bantuan, Anak Agung Istri Rai Padni (70) yang beralamat di dusun Bucu Desa Paksebali, kecamatan Dawan,Klungkung menyatakan rasa bahagianya atas kepedulian KNPI Klungkung ini. Rai Padni merupakan lansia miskin yang sudah renta ,di samping kaki dan punggungnya  keseleo yang sampai saat ini kesehariannya harus memakai  alat bantu jalan. Keseharianya hanya  bisa membuat canang untuk dijual di pasar.

“Saya tetap tabah walaupun hasil jualan canang turun drastis”, terang Rai Padni.

Melalui kegiatan KNPI Peduli ini ,Ketua KNPI Klungkung Indra Prayoga berharap kegiatan kemanusiaan ini bisa dilaksanakan lagi pada bulan berikutnya, mengingat masih banyak warga yang belum terjangkau oleh bantuan sosial yang diberikan. #Salam Gema Santi

Tinggalkan komentar