OPD Klungkung Dihimbau Rawat Aset Dengan Baik

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghimbau semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Klungkung untuk merawat aset yang dimiliki. Himbauan ini disampaikan Bupati Suwirta ketika berkeliling melihat penataan taman dan kondisi aset yang ada di Monumen Klungkung, Pura Jagatnata, dan juga bangunan Koperasi Humat (3/7/2020).

“Saya  imbau untuk seluruh Dinas maupun OPD di Pemkab Klungkung, untuk lebih serius dalam merawat asetnya agar umur aset tersebut akan lebih panjang”, ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta mencontohkan  toilet yang ada di parkiran Pura Jagatnatha,  di sana banyak aset yang rusak, seperti pintu, sower hilang, dan kebersihannya yang kurang terjaga. Bupati pun meminta semua pegawai maupun staf di Koperasi dan perkantoran untuk ikut bersama menjaga kebersihan dan merawat bangunan sehingga umur aset tersebut bisa lebih panjang dan orang-orang yang masuk ke koperasi maupun belanja di kantin bisa lebih merasa nyaman.

Tal hanya menghimbau, sebelumnya  Bupati juga ikut turun tangan  menata taman-taman di Monumen Puputan Klungkung yang tidak rapi dan meminta tukang kebun untuk segera menata dan mengganti tanaman-tanaman yang sudah mati ataupun kering. Dilanjutkan ke parkiran Pura Jagatnata, di sana taman sangat tidak tertata dan rumput-rumputnya tumbuh liar seperti tidak ada yang mengurus. Kertagosa dan Lapangan Puputan Klungkung juga tidak lepas dari pantauan Bupati Suwirta. Semua aset dan taman-tamannya harus tertata rapi, dan terawat dengan baik. Dengan harapan masyarakat yang memanfaatkan fasilitas tersebut bisa lebih nyaman dan senang saat datang ke Kertagosa maupun berolahraga di Lapangan Puputan

“Khusus di Jagatnata, nanti akan disiapkan 1 petugas kebersihan yang khusus untuk merawat dan memelihara taman serta menjaga kebersihan areal Pura jagatnata,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga menyatakan nantinya  parkiran dan areal wantilan Pura Jagatnata akan dipasangi  pintu gerbang agar tak  ada orang yang tidak bertanggung jawab merusak aset tersebut di malam hari.  #SalamGemaSanti

Tinggalkan komentar