Bupati Klungkung Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Daring

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Sekda Klungkung, I Gede Putu Winastra mengikuti Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2020 melalui video converence dari ruang rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung pada Kamis (1/10/2020). Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di Monumen Pancasila Sakti, Kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Berdasarkan surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 86491/MPK.F/TU/2020 tanggal 28 September 2020 , tema upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 adalah Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila. Lebih lanjut dalam surat edaran ini ditegaskan bahwa para Kepala Daerah diwajibkan mengikuti upacara secara virtual dari kantor masing-masing.

Dalam upacara tersebut teks Pancasila dibacakan Ketua MPR Bambang Soesatyo. Pembukaan UUD 1945 dibacakan Ketua DPD, La Nyalla Mattaliti. Adapun pembacaan dan penandatanganan ikrar dilakukan Ketua DPR, Puan Maharani, sedangkan Presiden Joko Widodo tidak menyampaikan sambutan, dan upacara yang dimulai pada pukul 08.00 berakhir pada pukul 08.14 WIB. #Salamgemasanti

Tinggalkan komentar