Pemkab Klungkung Kembali Peringati HUT Provinsi Bali ke-64 Secara Luring

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Provinsi Bali di Kabupaten Klungkung kembali diadakan secara luring pasca pandemi Covid-19. Upacara peringatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Minggu (14/08/22) bertempat di lapangan umum Ida Dewa Agung  Jambe Semarapura. Turut hadir dalam upacara tersebut, I Made Kasta selaku Wakil Bupati Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gde Anom selaku Ketua DPRD Kabupaten Klungkung, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Klungkung, Ny.Ayu Suwirta selaku Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung, dan undangan terkait lainnya

Gubernur Bali dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan  penghargaan yang tinggi kepada seluruh pemangku kepentingan dan masyakat seluruh Bali yang telah bekerja dalam menangani Covid-19. Provinsi Bali masuk salah satu provinsi terbaik dalam penanganan Covid-19.Dengan kondisi yang mulai stabil ini, pertumbuhan ekonomi Bali pun telah mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Wisman ke Bali sudah mencapai 50 persen dari waktu normal.

“Melalui visi Nangun Sat Kerthi loka Bali, mari jadikan momentum hari jadi ke 64 Provinsi Bali ini untuk membangun Bali semakin baik sesuai tema yang diambil. Pulih bersama, tumbuh bersama, hidup bersama, berkembang bersama, kuat bersama dan manfaat bersama,“ ungkap Gubernur.

Tema yang diusung dalam peringatan ini adalah “  Pulih Bersama, Tumbuh Bersama, Hidup Bersama, Berkembang Bersama, Kuat Bersama, dan Manfaat Bersama. Melalui tema yang diusung tersebut, apresiasi setinggi-tingginya disampaikan I Wayan Koster selaku Gubernur Bali atas seluruh inisiatif, partisipasi, dukungan, sinergi, kolaborasi, dan rasa militan yang telah ditunjukkan oleh masyarakat Bali melalui berbagai bentuk aktivitas untuk mewujudkan Bali era baru.

Gubernur Koster juga menilai bahwa Bali saat ini sudah mulai bangkit dari keterpurukan pasca pandemi Covid-19 yang muncul sejak dua tahun lalu.Pencapaian yang luar biasa tersebut bisa terwujud berkat komitmen seluruh lapisan masyarakat yang telah tertib, disiplin, dan penuh rasa tanggung jawab mengikuti ketentuan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 selama masa pandemi. Bercermin pada pandemi Covid-19 tersebut, sudah saatnya dilakukan transformasi untuk menyeimbangkan struktur dan perekonomian Bali dengan menerapkan konsep Ekonomi Kerthi Bali guna mewujudkan Bali yang mandiri dalam bidang ekonomi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Suwirta menyampaikan pesan agar seluruh masyarakat Kabupaten Klungkung bisa selalu bersinergi dan bersemangat dalam hal melaksanakan pembangunan pasca pandemi Covid-19 tersebut.

“Seluruh masyarakat Kabupaten Klungkung memiliki semangat bergotong royong, bersama-sama melaksanakan pembangunan, untuk bangkit dan pulih bersama, serta tumbuh dan berkembang,” kata Bupati Suwirta

Sementara itu Komandan Kodim 1607/Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat menyampaikan, peringatan hari jadi Provinsi Bali merupakan hal yang wajib disyukuri, dipahami dan dijadikan suatu refleksi perjalanan 64 tahun provinsi Bali dalam segala bidang.Peringatan ini bukan hanya seremonial belaka, namun harus menjadi barometer untuk memotivasi serta menilai pembangunan, perkembangan serta pencapaian Bali dalam mensejahterakan masyarakatnya.

“Mari kita maknai peringatan 64 tahun provinsi Bali ini untuk tetap semangat dan berjuang dengan inovasi dan kreasi dalam mengisi dan melanjutkan pembangunan Bali menuju ke arah yang lebih baik dan maju,“ tegasnya.#salamgemashanti

Tinggalkan komentar