Pj. Bupati Nyoman Jendrika Pimpin Apel Paripurna

PJ. Bupati Nyoman Jendrika Dorong Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Fisik serta Upaya Peningkatan Penerimaan Pajak dan Retribusi

Seluruh kepala OPD supaya melakukan langkah-langkah percepatan pelaksanaan kegiatan terutama kegiatan pembangunan fisik. Pelaksanaan kegiatan agar memperhitungkan waktu pelaksanaan waktu pelaksanaan sehingga tidak ada lagi kegiatan pembangunan fisik yang waktu penyelesaiannya mendekati akhir tahun. Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika saat menjadi pembina apel paripurna di alun-alun Ida Dewa Agung Jambe Senin (25/3)

Serta, mengingat kondisi keuangan saat ini pihaknya menghimbau untuk melaksanakan kegiatan seefisien mungkin dan melakukan penghematan dari segala aktivitas.

Terkait dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada struktur APBD Tahun 2024 rasio PAD terhadap belanja daerah hanya  21%. Yang berarti tingkat kemandirian fiskal Kabupaten Klungkung masih rendah karena masih sangat tergantung bantuan pihak luar untuk membiayai kegiatan yang akan dilaksanakan.

Upaya-upaya peningkatan penerimaan pajak dan retribusi seperti pemungutan retribusi pariwisata yang dilakukan dari hulu agar dipercepat pelaksanaannya, kemudian pemeriksaaan pajak agar lebih lebih diintensipkan sehingga penerimaan PAD lebih optimal. Dengan peningkatan PAD maka dapat memberikan lebih banyak layanan kepada masyarakat, membangun infrastruktur yang lebih baik dan mendukung program-program pembangunan yang lebih luas.

Lebih lanjut Pj. Bupati Nyoman Jendrika juga mengingatkan seluruh OPD untuk terus berinovasi menciptakan program-program yang akan membawa pada kemajuan. Seluruh OPD harus terus berinovasi. Karena inovasi merupakan kunci untuk menghadapi perubahan dan menemukan solusi dari setiap permasalahan kedepan. Inovasi tidak hanya menggambarkan kreativitas tetapi juga semangat untuk mencari solusi yang lebih baik lebih efisien dan berdampak positif bagi semua,” ujar Pj. Bupati Nyoman Jendrika

Tinggalkan komentar