Pj. Bupati I Nyoman Jendrika Lantik Pengurus FKUB Kabupaten Klungkung Periode 2024-2029

” Mari maknai perbedaan itu untuk bersama-sama merajut kebaikan bersama demi bangsa dan negara,”ujar Pj.Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika seusai melantik Pengurus FKUB Kabupaten Klungkung Periode 2024-2029 bertempat di Puri Den Bencingah Desa Akah, Selasa(30/1)

Pj. Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika dalam sambutannya menyampaikan kerukunan antar umat beragama harus tercipta dan terpelihara guna menghindari adanya konplik antar umat beragama. Komitmen selalu rukun agar terus digelorakan dan dilaksanakan sebagai legacy atau warisan kepada umat beragama khususnya di Kabupaten Klungkung.

Pj. Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika berpesan pada saat dilaksanakannya Pesta Demokrasi, masyarakat diminta untuk dapat menjaga kondisi tetap kondusif, menjaga toleransi dan menjaga kearifan lokal serta anti kekerasan. Karena hal itu diperlukan oleh masyarakat dalam melakukan Moderasi Beragama, jangan sampai perbedaan pilihan menjadi turunnya nilai kerukunan beragama.

Pj. Bupati I Nyoman Jendrika menambahkan bahwa Moderasi Beragama sangat erat hubungannya dalam menjaga kebersamaan melalui sikap tenggang rasa.

“Pemkab Klungkung akan berupaya memfasilitasi program dan kegiatan yang dapat meningkatkan kerukunan umat Beragama di Kabupaten Klungkung,”ujar I Nyoman Jendrika.

Selamat kepada pengurus FKUB Kabupaten Klungkung periode 2024-2029 yang baru dikukuhkan, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan tuntunan dan kekuatan dalam merawat kerukunan umat beragama di Kabupaten Klungkung.

Gede Lana Saputra menyampaikan bahwa melalui pelaksanaan Musyawarah Kabupaten tersebut, terpilihlah Ketua FKUB Kabupaten Klungkung I Gusti Made Warsika untuk periode 2024-2029 melibatkan tokoh adat untuk memperkuat sinergitas dengan Desa Adat.

Gede Lana Saputra menambahkan kegiatan Pengukuhan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klungkung juga dirangkaikan dengan seminar yang memiliki tema yakni Penguatan Moderasi Beragama dalam Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama pada Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

Ketua asosiasi FKUB Indonesia sekaligus Ketua FKUB Provinsi Bali Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diperoleh FKUB Klungkung, yakni Harmony Award.

Lebih lanjut, Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet menyampaikan dalam menyambut pesta demokrasi pemilu tahun 2024, berpesan supaya masyarakat harus tetap menjaga kerukunan dan kedamaian.

“Pemilu adalah pesta demokrasi, apapun hasil dari pemilu, masyarakat Klungkung harus tetap bergembira dan menjaga kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Klungkung,”ujarnya

Tinggalkan komentar