Kesbangpol Hadiri Rakor Pengiriman Logistik Pemilu 2024

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Klungkung menghadiri rapat koordinasi persiapan distribusi logistik Pemilu 2024 di Ruang Rapat Kantor KPU Klungkung, Jalan Bypass Prof. IB Mantra No 88 Negari, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Rabu (31/1).

Rapat berdasarkan surat undangan dihadiri oleh Kapolres Klungkung yang dihadiri oleh Kabag Ops Polres Klungkung, Dandim 1610 Klungkung, Ketua Bawaslu Klungkung yang diwakili oleh Kordip PPPS Bawaslu Klungkung, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Klungkung, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Klungkung yang dihadiri oleh Kabid Poldagri, Pelaku usaha truck/angkutan darat, pelaku usaha boat penumpang dan cargo.

Ketua KPU Klungkung I Ketut Sudiana mengatakan pengiriman logistik Pemilu ke Nusa Penida dilakukan H-3 Pencoblosan Pemilu 2024. Begitu tiba di Nusa Penida, logistik yang terdiri dari surat suara, kotak suara dan bilik suara langsung didistribusikan ke desa-desa. Distribusi logistik dengan pengawalan ketat TNI/Polri. Pengiriman ke Pulau Nusa Gede dengan Kapal Roro dari Pelabuhan Padangbay, Karangasem. Distribusi ke Pulau Nusa Lembongan yang mencakup Desa Jungutbatu dan Lembongan memanfaatkan kapal cargo swasta, sedangkan untuk Klungkung Daratan pendistribusian logistik Pemilu 2024 akan dilaksanakan H-2 Pencoblosan Pemilu 2024 dengan pengawalan ketat TNI/Polri.

Tinggalkan komentar